About

Buka Semua | Tutup Semua

Pages

Jumat, 24 April 2015

Penerapan Komputasi Modern Pada Website


Pada tugas softskill kali ini saya akan membahas tentang penerapan komputasi modern pada website. Disini saya akan mengomentari salah satu website, yaitu: www.tiket.com. Website ini menyediakan layanan pemesanan tiket secara online, tiket yang bisa dipesan yaitu : tiket pesawat, tiket kereta, tiket konser, booking hotel, dan sewa mobil. 


Gambar dibawah ini adalah tampilan home dari website tiket.com, disini kita langsung bisa memilih tiket apa yang akan dipesan. Untuk tiket pesawat dan kereta customer bisa memilih tiket sekali jalan atau pulang-pergi. Kemudian customer bisa memilih tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah tiket(disini dibedakan menjadi dewasa,anak-anak, dan bayi). Selain itu dibagian bawahnya terdapat promo-promo tiket.


Setelah mengisi data klik cari pesawat, disini customer akan mendapatkan rekomendasi pesawat atau kereta pada bagian atas atau bisa mencari tiket dengan harga yang lebih murah pada bagian bawah.

Untuk booking hotel juga sama pertama-tama customer bisa memilih lokasi hotel, check in-check out, kamar, dan untuk berapa orang.

Kemudian customer bisa mencari hotel yang diinginkan. Customer bisa memfilter pencarian dengan mencheck list pada bagian kiri, disini terdapat pilihan hotel berbintang, fasilitas, lokasi, dan tarif per malam.


Untuk melakukan pemesanan customer harus melakukan login dan mengisi data diri agar bisa dihubungi.



Komentar:
website tiket.com ini memiliki interface yang simpel sehingga memudahkan customer dalam melakukan transaksi.Customer juga bisa mengetahui apabila ada promo-promo tiket terbaru.

0 komentar:

Posting Komentar